4 Kesalahan ketika Optimasi SEO dan Membangun SEO

Optimasi SEO adalah keharusan untuk mengembangkan web agar bisa dikenal oleh pengguna internet, namun tidak jarang juga kalau optimasi juga mendapat dampak yang negatif dalam strategi membangun seo. Sebenarnya bagi anda yang membangun seo website terutama namun pada umumnya kepada para blogger. Alangkah baiknya anda tahu dulu apa saja kesalahan yang dilakukan ketika optimasi SEO.

Kesalahan ini terkadang juga disengaja atau bahkan nyaris tidak disengaja, kalau disengaja pastinya sudah tahu resikonya. Namun bagi anda yang tidak sengaja kalau ini merupakan pinalti maka hal ini akan susah untuk mengoreksinya. Kita harus tahu jika Mesin pencari sekali mengibarkan bendera pinalti kita akan susah untuk mengoptimalkannya. Karena kita tahu masalahnya kita dihadapkan oleh mesin bukan manusia. Kalau manusia bisa memaafkan kesalahan kita namun kalau mesin sampai kapanpun tetap di masukkan dalam daftar merah. Maka dari itu anda harus berhati-hati, anda bisa simak penuturan kami semoga menjadi pedoman bagi anda sebelum beranjak lebih jauh lagi.

4 Kesalahan ketika Optimasi SEO dan Membangun SEO-buka info

Kesalahan kesatu : Menerbitkan Konten yang tidak relevan
Konten atau artikel yang tidak relevan akan mengakibatkan buruk sekali untuk seo. Bahkan eronisnya konten yang tidak relevan ini akan menghancurkan konten-konten anda yang lainnya. Semua mesin pencari akan mengabaikan konten yang tidak relevan, tentu hal ini sangat buruk sekali di mata search engine.

Setidaknya kalau ada ingin menulis konten yang relevan anda harus fokus selalu pada topik yang akan anda bahas. Dan juga sebelum menulis ambil sumber-sumber materi konten yang valid jangan sampai anda mencari sumber yang tidak valid atau menyesatkan. Maka dampaknya akan buruk sekali untuk website anda.

Konten yang berkualitas tinggi mengacu pada relevan dan keyword density yang harus diperhatikan betul-betul. Tidak ada konten yang instant. Semua konten dikerjakan dengan manual bukan dengan cara otomatis. Itulah mengapa anda harus fokus dengan materi yang anda bahas.

Kesalahan kedua : Membeli Link
Membeli link adalah kesalahan besar untuk membangun seo. Banyak webiste yang menjual link diluarsana alih-alih akan memberi backlink ke situs anda. Namun yang pasti praktek ini tidak disukai oleh google. Bahkan hal ini ketara sekali kalau hal ini adalah spam.

Orang yang membeli backlink adalah dia tidak mau bersusah payah untuk mencari backlink dengan natural. Asalkan backlink masuk ke situs sudah senang. Tanpa memikirkan hal konten atau artikel yang relevan atau tidak. Untuk sekarang ini algoritma google memnatau betul-betul hal ini. Karena ditahun 2012-2013 banyak website yang brutal untuk membuat backlink dengan menyepam. Jutaan backlink berhamburan hingga menjadi kebingungan tersendiri bagi mesin pencari maupun pemanfaat internet.

Kesalahan ketiga : Komentar spam
Anda pasti tahu komentar spam itu yang bagaimana. Biasanya sang komentr hanya menancapkan link langsung menghilang tanpa melihat apa yang dibahas dalam artikel anda. Hal ini akan memperburuk reputasi blog atau website anda, apalagi kalau sampai pengunjung hanya maunya menanamkan link supaya mendapatkan backlink saja. Artikel anda bagus namun dengan adanya komentar spam ini menjadi buruk reputasi website anda.

Buat anda pengelola website seharus anda filter semua komentar. Bagaimana kualitas komentar yang harus anda terbitkan apakah baik untuk blog anda atau bahkan memperburuk blog anda. Pertimbangkan lebih detail lagi sebelum menyetujui komentar tersebut. Komentar di blog atau website akan mendapatkan backlink yang berkualitas baca artikel saya cara mendapatkan backlink yang berkualitas dari komentar blog.

Kesalahan keempat : Berlebihan menempatkan anchor link
Anchor link merupakan url yang ditanam didalam artikel atau postingan yang bertujuan untuk menjadi rujukan ke artikel yang lain dan masih dalam satu website, hal ini klau anda menempatkan anchor link yang berlebihan maka bisa dikatakan kalau hal ini hanyalah menyepam tanpa memepertimbangkan baik buruknya seo.

Sebenarnya anchor link ini dimanfaatkan untuk menekankan kata kunci lebih dalam lagi. Namun dalam praktek yang nyata banyak yang menggunakan anchor link ini hanya sebuah keyword tanpa disertai dengan artikel yang benar-benar relevan. Google akan mendeteksi spam bagi situs yang mengoptimasi hal ini jika berlebihan.

Optimasi seo yag natural adalah dengan mengoptimasi sekedarnya saja tanpa harus menekan semua keyword dan juga anchor link yang berlebihan. Untuk cara yang terbaik menciptkan konten yang berkualitas silahkan baca artikel kami tentang Konten adalah Raja dalam Strategi SEO Sekarang Atau Nanti.

Penutup artikel : semua seo ada peraturannya, jadi kalau anda ingin mempunyai website yang ramah baca-baca dulu konten/artikel anda sebelum menerbitkan apakah baik untuk pembaca ataukan baik untuk mesin? Berkomentar juga mempunyai peraturan, apakah komentar anda sudah baik atau komentar anda jelek pertimbangkan hal itu. Penggunaan anchor link perlu sekali diperhatikan konten anda untuk mesia untuk manusia. Itulah yang harus anda jawab sendiri sebelum melanjutkan ke hal-hal seo yang lebih dalam lagi.

3 Comments

  1. ikram
  2. Ari Kurniawan

Leave a Reply