5 Cara Membangun Komunitas LinkedIn Potensial

Media sosial adalah alat bantu yang sekarang ini sangat populer sekali, banyak media sosial yang bisa anda lakukan untuk pemasaran produk sekaligus membangun hubungan erat dengan mereka sesama pengguna, salah satunya adalah menggunakan Linkedin. dengan pengguna aktif sekitar 259.000.000 dari 200 negara, linkedin bisa anda lirik untuk memasarkan usaha anda, namun seperti yang sudah saya katakan di postingan Peran Media Sosial Untuk Traffic Web dan Bisnis semua tidak akan mudah untuk menggapainya, tapi dengan keyakinan dan konsisten maka semua tidak akan sia-sia.
5 Cara Membangun Komunitas LinkedIn Potensial
Tips dan Trik untuk menggait pengunjung dari media sosial harus murni dilakukan, tidak bisa anda lakukan secara otomatis, seperti sudah saya singgung di postingan cara meningkatkan visibilitas google plus dan Mempromosikan Web atau blog Melalui Facebook. semua akan bekerja dengan baik kalau anda tetap konsisten. kalau anda melihat betapa susahnya maka akan membuat anda malas, namun kalau anda senang melakukannya maka anda bisa melalui kesulitan hal-hal ini. Linkedin mempunyai prospek yang baik, media sosial ini sangat di gemari oleh kalangan pebisnis dan tentu saja berharap akan menemukan jaringan yang kuat dalam bisnis. berikut ini langkah dan tips untuk menggunakan linkedin yang potensial :

1. Buat Profile yang menarik.
Semua nama dan biodata anda harus tercantum karena komunitas Linkedin sendiri adalah kalangan para pebisnis, biodata harus seakurat mungkin jangan sampai anda membuat bio hanya iseng, sehingga anda akan terlihat tidak mempunyai niat untuk melakukan hubungan dengan jaringan Linkedin.

Pakailah Photo asli anda jangan sampai anda memakai photo emoticon atau animasi hal ini tidak akan membantu anda untuk menjaring semua pengguna Linkedin. kalau anda sudah bekerja alangkah baiknya anda menyertakan pekerjaan anda, isi juga anda bekerja sebagai apa di perusahaan mana anda bekerja. kalau biodata anda akurat maka saya yakin anda akan banyak yang melirik untuk menjalin hubungan dengan anda.

2. Rekomendasikan Pertemanan.
Jangan terlalu egois untuk menjalin hubungan dengan pengguna Linkedin semaksimal mungkin mintalah pertemanan kepada pengguna di Linkedin. namun perlu anda tahu pilih teman di Linkedin yang mempunyai prospek yang baik jadi nantinya anda akan mendapatkan ide dengan mereka.

3. Bagikan Kepada Pengikut Anda.
Maksutnya kalau anda mempunyai pengikut dari komunitas Linkedin hal yang mutlak adalah membagikan pengalaman anda serta jangan pernah anda menutup diri dari mereka. baik itu ide ataupun pengalaman anda, seperti halnya membangun halaman facebook dan google plus. ide anda adalah inspirasi buat mereka.

Kalau anda mempunyai website, silahkan bagikan artikel anda agar pengikut anda melihat apa saja yang anda tulis dan berita apa yang terbaru dari anda, perlu anda ingat kalau pengikut dari Linkedin merupakan orang-orang yang simpati dengan anda, ingin mengetahui jauh tentang berita anda serta ingin mengetahui solusi apa saja yang anda lakukan.

4. Sering Memposting Artikel.
Semakin sering anda posting maka semakin banyak orang ingin mengetahui anda, seperti yang saya katakan kalau pengguna Linkedin adalah mayoritas adalah pebisnis dan pemasar, gunakan postingan anda untuk menghipnotis mereka, selalu mempunyai ide dan selalu membuat inovasi yang baru agar postingan anda tidak usang.

5. Jangan Egois Untuk Menghubungi Mereka.
Hal yang nyata banyak pebinis online yang masih egois karena mereka selalu menganggap bahwa orang yang berada di bawahnya tidak akan menemui hasil apa-apa, hal ini yang menjadi kekeliruan anda, jangan pernah anda meremehkan orang untuk usaha anda, hal sekecilpun harus anda gunakan kalau memang dia mempunyai inspirasi yang baik untuk anda, untuk itu pakailah fasilitas dari Linkedin yaitu bertanya kepada mereka apa yang kurang dari anda, saya yakin anda akan menemukan kekurangan anda dan akhirnya anda akan membangun kekurangan itu untuk menjadi yang labih baik lagi.

itulah 5 langkah untuk membangun komunitas linkedin potensial. awali semua sebelum anda harus menyerah, karena kalau anda menyerah otomatis kesuksesan anda akan tertunda. hal ini yang harus selalu anda pikirkan agar gairah kerja anda bisa bangkit lagi.

Leave a Reply