Ada 5 Poin Pesiapan Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense

Mendapatkan uang dari internet ini merupakan banyangan semua blogger dengan bekerjasama dengan google adsense. memang google adsense sendiri sangat menjanjikan untuk menjadi penghasilan para blogger. google sendiri merupakan advertiser yang membayar publiser paling tinggi dari semua advertiser yang ada di internat, itu karenanya banyak blogger yang sudah gila dan berlomba-lomba untuk mendaftarkan blog mereka untuk menjadi publiser adsense. bukan hanya kalangan pemula saja terkadang blogger yang sudah tuapun ingin sekali menjadi publiser adsense.

Buat anda yang lagi mencari informasi persiapan apa saja yang harus anda lakukan untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense pada kesempatan kali ini saya memberi sedikit tips yang bisa anda pakai untuk mengoptimalkan blog anda dulu sebelum menjadi publiser adsense. semua orang pasti tahu kalau mendaftar ke adsense memang susah-susah gampang. namun dengan pengalaman yang sudah saya terapkan mungkin ini menjadi ide terbaru anda untuk dapat di terima menjadi publiser adsense. Berikut ini yang harus anda lakukan sebelum mendaftarkan blog atau website ke adsense:
Ada 5 Poin Pesiapan Sebelum Mendaftak Ke Google Adsense-buka info
1. Artikel anda harus original dari karya anda.
Artikel anda harus original yang terhindar dari kata copy paste, google adsense sangat cerdik dan pintar dari pada anda. meski artikel anda dari copy paste lalu direvisi. tetap kan nampak kalau artikel anda main dari copy paste. seharusnya konten anda harus lolos dari copyscape. kalau dari semua artikel anda masih tidak lolos dari copyscape jangan berharap banyak untuk lolos diterima untuk menjadi publiser adsense.

Konten yang original merupakan kesukaan dari adsense. jadi sebelum mendaftar anda harus berhati-hati dengan konten anda. kalau memang masih ada silahkan hapus saja konten anda dan minimal artikel yang harus anda tulis adalah 200 karakter dan satu lagi jumlah artikel anda minimal 30 artikel, memang tidak ada ukuran yang pasti dari adsense namun tidak ada salahnya kita mempunyai pedoman ini.

2. Trafik Blog
Lihat dulu trafik blog anda apakah sudah memungkinkan atau belum. boleh dibilang kalau ini tidak penting untuk adsense namun perlu saya garis bawahi kalau trafik yang kurang alias miskin akan trafik terus buat apa? trafik anda sangat terpengaruh untuk penghasilan anda jadi usahakan untuk trafik yang baik adalah kisaran 100 pengunjung unik setiap harinya. selain penghasilan anda akan baik iklan yang ditampilkan oleh adsense akan bervariasi. karena kita sudah tahu kalu google menampilkan iklan dari permintaan pengunjung dari lalu lintas itulah sebabnya trafik blog harus baik.

3. Usia Website atau Blog.
Hal yang berikutnya yang harus anda perhatikan adalah usia domain atau blog anda. memang tidak ada kepastian tentang hal ini namun menurut beberapa sumber publiser adsense yang sudah sukses umur blog ini sangat penting sekali. ingat google adsense tidak hanya melihat dari blog anda langsung tapi adsense juga melihat dari webmaster yang menadi acuannya, maka dari itu umur blog atau website harus anda perhatikan. banyak yag mengatakan kalau umur blog seharunya minimal 6 bulan.

4. Navigasi halaman blog
Hal yang keempat adalah membuat navigasi blog. dalam hal ini memang google adsense memberi wawasan dan kebijakannya jadi ini keharusan bukan rekayasa dari kalangan blogger, nah biasanya navigasi yang diminta oleh adsense adalah:

  1. Aboute Me
  2. Sitemap
  3. Privacy Policy
  4. Term Of Use
  5. Disclamer
  6. Countact

ada 6 halaman yang anda harus buat sebelum mendaftarkan blog anda ke adsense.
Baca : cara mendesign blog yang menarik

5. Baca Kebijakan Google adsense dengan seksama
Banyak yang tidak membaca kebijakan adsense sehingga dia gagal padahal terkadang direview pertama dia lolos namun ketika direview kedua gagal. ini karena banyak yang tidak membaca kebijakan adsense dengan seksama. biasanya yang teradi adalah:

  1. banyaknya kesalahan eror diwebsmater.
  2. tidak memasang scripte google analytic
  3. saat peninjauan template mereka di edit.

kalau anda ingin lolos dari reiew yang kedua anda harus memperhatikan ketiga hal diatas ini berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan sendiri selama mendaftarkan blog saya ke adsense.

5 Poin yang harus anda pahami sebelum menjadi publiser adsense. semua itu tidak sulit kalau anda mau memahami namun kalau anda kuatir serta masih bingung dengan kebijakan adsense anda bisa pending niat anda untuk menjadi publiser adsense. masih banyak PPC yang lain yang membayar anda. namun semua itu tentu kembali kepada kita. semoga artikel ini memberi inspirasi anda sebelum menjadi publiser adsense. mungkin ada pertanyaan kenapa website BukaInfo.com tidak menggunakan google adsense. nanti saya akan tulis kenapa saya tidak pasang google adsense di website saya ini.

15 Comments

  1. Papox
  2. abdurohman afandi
  3. Muttaqin
  4. Yadin

Leave a Reply