Apakah Benar Backlink Akan Meningkatkan Traffic

Meningkatkan traffic melalui Backlink, kata-kata ini sering kali kita dengar sebagai dari komposisi dari seo. namun dalam penerapannya banyak yang tidak ada mendapatkan apa-apa dengan menanam backlink. pribadi mereka hanya fokus pada backlink dan dengan menggunakan backlink-lah bisa menjadi nomer satu di halaman pencarian. tak kayal ribuan backlink di tanamkan namun tidak mempunyai dampak baik tentu saja tidak mempunyai hasil. mungkin hanya sekitar 5% saja dampak untuk backlink. saya pribaadi sampai saat ini masih bingung dengan masalah backlink yang mangatakan bahwa backlink mempunyai pengaruh besar pada traffic. padahal yang saya rasakan sendiri bahwa hasil pencarian yang masih baik untuk saat ini adalah dengan konten yang unik, informatif dan berkualitas, itu pernyataan saya pribadi.

Mengenai blogwalking sampai sekarang memang dengan membangun blogwalking akan membawa dampak tumbuhnya blog kita dan ini merupakan salah satu strategi seo untuk seo off page. tapi blogwalking yang mempunyai efek (pengaruh) yang besar adalah dengan membangun blog walking sesama blog yang relevan atau mempunyai topik yang sama. tanpa adanya dasar topik yang sama meskipun kita banyak mengumpulkan backlink itu hanya percuma saja tidak akan meningkatkan traffic. untuk hal ini silahkan tanya diri anda sendiri setelah menanam link di blog blog yang tidak mempunyai niche sama, apakah traffic anda semakin baik atau tetap seperti itu.

MOZ.com sebagai metrix dari open derectory project akan menghitung semua tentang metrix dari otoritas domain. bagaimana cara mereka untuk membangun blog, apakah benar-benar membantu pengguna akan informasi yang mereka tulis? atau sebaliknya? ini yang terkadang terlupakan oleh pemilik situs. jika kita ingin membangun backlink sebaiknya kita berpikir tentang apakah niche ini baik atau tidak? karena kita hanya akan percuma dengan membangun backlink tanpa ada landasan itu. ingat backlink berkualitas satu saja bisa mengalahkan backlink ribuan yang di tanamkan tidak relevan.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa untuk mendatangkan traffic adalah dengan membuat konten dengan keyword yang sudah kita target seperti yang sudah saya katakan tentang sematik seo. hampir semua algoritma sudah berubah dan tentunya jika kita masih menggunakan teknik seo lama tidak akan mempunyai pengaruh di mesin pencari. penataan keyword yang berfrase dan keyword kaya dengan sinonim akan berpengaru besar pada seo. seperti gambar di bawah ini:

efek dari pengaruh google hummingbird

Lihat dengan seksama kata yang bercetak tebal diatas bagaimana pengaruh algoritma google di hasil pencarian. dengan kata bersinonim di atas anda sudah tahu bahwa efek dari pencarian google benar-benar sudah berubah. kalau dulu kita menerapkaan seo dari judul, permalink dan description yang sama kita akan mendapatkan halaman pertama pencarian namun untuk kali kita tidak akan bisa dengan trik tersebut. jadi apa yang harus kita lakukan? tentu saja harus memperbanyak keyword yang lebih bervariasi ketika kita membuat konten. selain menerapkan keyword yang tepat. kita juga harus menata schema data markup dalam template kita. seperti yang anda ketahui bahwa schema data markup mempunyai efek yang signifikan untuk mendongkrak situs kita untuk mendapatkan halaman yang lebih baik. semua ini terkait dengan optimasi seo on page yang sangat real meningkatkan traffic blog.

Apa yang harus kita terapkan untuk seo hari ini? tetap fokus pada konten karena pertarungan seo hanya pada konten untuk saat ini apalagi google sudah menerbitkan algoritma terbaru panda 4.1 yang nyata-nyata memfilter konten tipis atau konten yang tidak informatif serta konten yang tidak mempunyai bobot berkualitas. itulah kenapa saya bilang¬†Apakah Benar Backlink Akan Meningkatkan Traffic? jika kita masih berpikir tentang memmbangun backlink yang banyak kita harus siap-siap dengan algoritma penguin yang sedang dalam perencanaan google untuk di update karena penguin mungkin saja di akhir tahun ini akan melibas habis semua backlink yang tidak relevan serta backlink yang hanya di ketahui menyepam saja. jadi mana yang kita pilih…?????

4 Comments

Leave a Reply