Bangun Rumah Hanya Dengan Rp 15 juta

Anda mungkin saat ini sedang memutar kepala untuk dapat bisa memiliki sebuah rumah idaman. Berbagai usaha dilakukan agar dapat mendapatkan rumah di tengah harga jual rumah yang tinggi. Bila harga rumah dijual di Jakarta dan kota besar di Indonesia lainnya kini sudah tidak masuk akal dan bikin geleng kepala, cobalah untuk membangun rumah di New York.

Ya! Terletak hanya beberapa blok dari arena Barclays Center di Brooklyn, New York,, Amerika Serikat, terdapat sebuah rumah yang mungil dan juga asri. Dibangun selama empat bulan, rumah ini dikelilingi oleh struktur tambahan kecil. Bangunan sederhana ini memiliki satu kamar yang juga terdapat ruang untuk dipan dan kursi.

Nicholas Hunt adalah arsitek yang merancang dan membangun bangunan ini. Dibantu oleh Andrew yang merupakan saudaranya, ia embut rumah yang memiliki dimensi 1,5 meter kali 3,3 meter. Ia menyebut bahwa proyek ini merupakan upayanya untuk sedikit lari atau mengasing dari hiruk-pikuk kota dan dapat bisa dengan nyaman tinggal juga menghuni di dalamnya.

rumah di jakarta

Ia membangun rumah tersebut khusus untuk dirinya. Ia merasa menjadi klien bagi dirinya sendiri dengan membangun rumahnya. Kesempatan ini, menurutnya, jarang ditemukan oleh arsitek lain, terutama arsitek muda.

Dengan menggunakan kembali barang bekas yang telah terpakai, rumah ini hanya menghabiskan biaya sebesar 1.200 dolar AS, atau hanya sebesar Rp 15,8 juta. Barang bekas yang digunakan adalah sisa dari proyek yang ia kerjakan. Pagar putih dari properti orang tuanya di Massachusetts, digunakan untuk membentuk interior. Ia juga menggunakan Polimetil Metakrilat untuk mengisi langit-langit dan jendela dari kayu. Tujuannya agar mata tidak kaget ketika membuka interior untuk pemandangan dan langit.

Ia mengklaim ,ketika Anda menghuninya, Anda akan merasa sedang berada di luar kota. Tidak hanya itu, ia juga menggunakan kebun miliknya sebagai laboratorium untuk praktek pemulaan pribadinya. Hunt menciptakan studio yang diisi dengan batu-batu terinci. Hal ini dilakukan karena tempatnya yang kecil, sehingga rinciannya harus tepat.
Rumah ini ia sebut sangat cocok untuk tidur siang, studio lukisan, juga untuk ruang yang tenang dan bersantai dengan teman.

Leave a Reply