Benarkah Link Akan Menjadi Kurang Penting Bagi Google

Beberapa waktu lalu melalui video webmaster google salah satu orang yang mengembangkan algoritma google yaitu Matt Cuts mengatakan mungkin beberapa tahun kedepan link yang terdapat pada website akan menjadi kurang penting bagi google. seperti yang sudah kita ketahui untuk sekarang ini google sudah mengembangkan hasil pencarian melalui suara dan mungkin saja untuk mencari sesuatu di mesin pencari orang akan lebih suka menggunakan metode pencarian dengan suara tidak lagi harus mengetik terlebih dahulu. inilah sebabnya kenapa link akan kurang penting bagi algoritma google.

Dalam video berdurasi 2 menit matt cuts juga mengatakan bahwa website yang mempunyai konten original akan mampu bersaing kedepannya dari pada website yang mengedepankan penekanan keyword. hal ini sangat bisa kita pahami karena tidak mungkin lagi kita mengharapkan dengan keyword-keyword yang selalu ditekan. inilah video pernyataan cutt pada 5-mei-2014:

Selain itu juga beberapa pemahaman kami sendiri tata bahasa yang alami akan mempunyai pengaruh besar dan mempunyai peran penting jika memang link sudah tidak lagi dianggap jadi bisa kita simpulkan. penataan bahasa yang sering orang perbincangkan akan menjadi kata kunci yang baik untuk versi pencarian suara.

Dalam pernyataan video diatas matt cuts juga menyinggung kalau anda tidak mau fokus dengan hasil pencarian google anda tidak perlu untuk mengikuti aturan webmaster google namun perlu anda ketahui kalau pengguna internet lebih menyukai dan mencari di google itu yang harus anda tahu.
Benarkah Link Akan Menjadi Kurang Penting Bagi Google-buka info
Apakah ini akan benar-benar berlaku? tentu seperti yang sudah anda ketahui perubahan algoritma hummingbird yang tidak lagi mementingkan kata kunci yang relevan namun kata kunci yang bersinonim inilah awal kerja google untuk membuat sesuatu yang baru. hal ini dilakukan oleh google karena kebanyakan orang untuk sekarang ini lebih suka mencari sesuatu di internet melalui smartphone dan bukan tidak mungkin juga untuk tahun kedepan pengguna smartphone akan menjadi luas dan sangat besar dibandingkan dengan menggunakan desktop.

Apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi hal ini? konten yang berkualitas masih mempunyai reputasi yang baik untuk hasil pencarian google, seperti yang dikatakan oleh media webpronews.com kalau google mengatakan untuk hasil pencarian mungkin akan mengambil dan menentukan beberapa konten yang relevan diantaranya adalah judul artikel yang dicari pengguna, kemudian yang kedua mencari link url yang valid serta cuplikan description yang sudah kita optimasi, kalau yang kedua tidak ada mungkin google mengambil alternatif yang ketiga yaitu mencari kedalam artikel anda, dan kalau masih belum menemukan hal ini maka langkah yang terakhir yaitu yang keempat mencari laman anda yang sesuai dengan apa yang dicari oleh pengguna.

Kalau demikian berarti artikel yang panjang dan relevan sangat akan mungkin untuk mendominasi di hasil pencaraian. itulah mengapa matt cuts mengatakan konten yang original akan bisa mendominasi dipencarian google. buat anda yang sudah membuat konten yang berkualitas serta unik ini adalah kabar gembira, namun bagi anda yang belum sempat atau belum membuat konten yang unik dan berkualitas inilah saatnya untuk merubah sikap anda yang sudah anda kerjakan.

Kesimpulan artikel ini hanyalah untuk menambah wawasan anda untuk lebih memahami tentang mesin pencari google. yang kedua kita lihat lebih dalam bahwa sebuah konten yang diciptakan dengan alami akan memberi dampak positif untuk website, dan yang terakhir seperti yang sudah dikatakan oleh matt cuts kalau anda tidak berfokus untuk google hal ini silahkan abaikan saja namun yang perlu anda tahu bahwa hampir semua pengguna mengguna hasil pencarian dari google.

Leave a Reply