Cara Menulis Konten SEO untuk Google Panda 4.0

Amukan google panda 4.0 memang sangat di rasakan selama 2 bulan ini, bahkan situs besarpun bisa kena amukan google panda, apakah benar google panda hanya menghapus dalam hal sepihak saja? sebenarnya algoritma panda hanya menghukum situs yang tidak mempunyai kualitas konten dan situs yang mempunyai duplikat konten, kedua hal ini yang menjadi sasaran google panda, semua orang berpikir bahwa google benar-benar mengecewakan namun anggapan itu salah, kita lihat dalam hasil pencarian sebelum panda 4.0 di update banyak sekali duplikat konten dan semua dari hasil penelusuran tidak memberikan informasi yang tepat hanya memprioritaskan hal-hal nomor satu di serp. tentu saja ini tidak mempunyai nilai pengalaman pengguna yang baik.

Perlu anda tahu untuk membuat konten syarat mutlak untuk mengembalikan situs anda dari terburuknya algoritma google panda adalah dengan menulis konten original dan tanpa adanya plagiaris (duplikat Konten) solusi ini kalau anda mau keluar dari lingkaran algoritma panda. Semua situs harus mengacu pada pengalaman pengguna baik situs jasa, marketing, jual beli dan produk jadi berilah pandangan yang hidup untuk pengguna kalau anda ingin lepas dari algoritma panda 4.0

Cara Menulis Konten SEO untuk Google Panda 4.0

Dalam beberapa kasus banyak situs yang hanya menyajikan gambar dan video tanpa berkata satu patah kata pun, kalau ini menyangkut dengan apa yang anda tawarkan ini hal salah dan harus anda pertimbangkan, review gambar dan video sangat di harapkan oleh semua pengguna internet. banyak para industri marketing kalah dalam hal seo karena mereka hanya berfokus pada bagaimana menghasilkan trafik namun yang pasti pengalaman pengguna lebih dari itu, dan harus anda tahu konten atau artikel yang anda tulis untuk menggambarkan produk anda tidak akan hilang dan secara signifikan posisi artikel anda akan selalu menempati halaman serp yang anda inginkan. untuk itu pertimbangkan hal ini.

Duplikat konten menjadi amukan google panda 4.0, kenapa demikian? mari kita kembali ke pencarian jika anda mengetik untuk mencari sesuatu dalam barisan pertama si hasil pencarian banyak terdapatan duplikat konten baik isi dan judul konten tentu saja anda tidak akan mendapatkan pengalaman apa yang anda cari. dan belum lagi kemungkinan besar anda bisa langsung membaca dan memahami bahwa artikel ini pasti isinya ini, dan membahas tentang ini. hal ini tidak akan memberikan efek lebih baik namun kalau hasil pencarian terus begini dan begitu tentu saja google akan tidak akan di cintai lagi oleh pengguna internet, untuk itulah panda 4.0 di perbarui.

Konten tipis dan tidak berkualitas menjadi incaran google panda, anda tahu konten yang ditulis sederhana dan singkat tidak akan pernah menggambar konten relevan, secara logika memang menjelaskan singkat, padat dan simple perihal yang baik namun kalau ada konten sejenis seperti yang anda tulis kemudian lebih memberi keterangan dan penjabaran yang jelas kemungkinan besar konten anda akan di hapus, ingat..!!! perlombaan situs dilihat dari cara penulisannya dan bagaimana konten tersebut bisa memberi pengalaman pengguna. itu yang harus anda pahami. Baca : Penyebab Artikel Hilang dari SERP

Lantas bagaimana cara membuat konten SEO untuk google panda? ini poin yang akan saya terangkan semoga anda mengerti apa yang harus anda lakukan, berikut ini caranya:

1. Hindari Konten Tipis
Yang pertama harus anda lakukan adalah berevolusi konten yang pernah anda tulis, kalau dulu anda menulis hanya untuk menekan keyword jauhi hal ini karena google panda tidak menyukai adanya keyword berlebihan apalagi kalau keyword anda memang di tekankan untuk menipu mesin pencari, untuk sekarang ini berfokuslah pada pengalaman pengguna biarlah cukup google yang menjadi wasit ada pemain, sebagai pemain tentu tunduk pada wasit.

2. Hidari Duplikat Konten
Seperti saya katakan diatas bahwa google panda tidak suka dengan hal-hal plagiarisme. untuk memastikan konten anda terhindar dari duplikat konten anda bisa menggunakan tool gratis yang sudah banyak di sediakan, dengan menggunakan tool ini kita akan tahu dimana letak duplikat konten dan seberapa unik konten yang akan anda terbitkan.

3. Hindari Konten Singkat
Banyak praktisi seo mengatakan setidaknya ciptakan konten anda kisaran 300 kata. anggapan ini sudah terbukti bahwa konten yang di tulis dengan panjang sekitar 300 kata bisa menempati di halaman pertama. dan tidak aneh kalau artikel panjang akan mempunyai kesempatan muncul di serp. karena konten panjang mempunyai nilai keyword bervariasi dan unik, itulah sebabnya anda harus membuat konten setidaknya 300 kata.

Dari ketiga hal diatas sudah saya buktikan memang mempunyai konten yang panjang dan terhindar dari masalah duplikat akan bisa masuk di halaman pertama pencarian dan tidak akan loyo untuk di geser oleh artikel situs lain. itulah cara menulis untuk google panda 4.0 di tahun 2014 ini semoga artikel ini bermanfaat buat anda untuk berpikir lebih positif lagi.

2 Comments

  1. Tn. Agung 29/08/2014
  2. tito 01/12/2014

Leave a Reply