Google Menghapus Author Markup di Pencarian

Beberapa waktu lalu google tepatnya tanggal 26-juni-2014 mengumumkan bahwa google author markup di hapus dari hasil pencarian. kalau kemarin-kemarin kita melihat google karangan markup bisa kita lihat di hasil pencarian mungkin hari ini kita tidak akan lagi melihat profile penulis di hasil pencarian. banyak faktor yang di ungkapkan oleh pihak google, seperti kita ketahui bahwa profile penulis dalam hasil pencarian tidak bisa memberikan hasil efektif bahkan terkesan sangat berantakan, keluhan ini di ungkapkan oleh sebagian pengguna smartphone, tidak hanya photo profile saja namun identitas circle atau banyaknya lingkaran di google plus juga sudah di hapus. apakah ini hal baik ? saya berkesimpulan bahwa kemungkinan besar google berpikir kalau author markup tidak lagi memberi nilai seperti yang kita lihat para pengguna dan pemilik situs tidak cukup memperhatikan hal ini sehingga kalau kita melihat pada hasil pencarian terkadang profile pengarang terlihat terkadang tidak. inilah sebabnya author markup masih tidak bekerja maksimal.

Google Menghapus Author Markup di Pencarian-buka info

Dalam segi SEO kita tinjau karangan markup memang mempunyai nilai yang baik bagi pemilik situs namun kalau hal ini bisa menggunakan serentak oleh semua situs, fakta di lapangan mereka pemilik situs tidak juga memperlihatkan profile mereka di pencarian, jelas dalam hal seo ini kurang bermanfaat. berikut ini ungkapan dari salah satu staf google yaitu mueler tentang author markup di hapus dari SERP.

Kami telah melakukan banyak pekerjaan untuk membersihkan desain visual dalam hasil pencarian kami, khususnya menciptakan pengalaman mobile lebih baik dan desain yang lebih konsisten di seluruh perangkat. Sebagai bagian dari ini, kita menyederhanakan cara kepenulisan di tampilkan dalam hasil pencarian mobile dan desktop, menghapus foto profile dan jumlah lingkaran. (Percobaan kami menunjukkan bahwa klik-melalui perilaku pada desain ini kurang berantakan baru ini mirip dengan yang sebelumnya.) Untuk informasi lebih lanjut tentang menggunakan kepenulisan di halaman website Anda, periksa https://support.google.com/webmasters/answer/1408986

Inilah salah satu alasan kenapa author markup di hapus dari serp. namun perlu saya tegaskan juga untuk nama pemgarang masih ada dalam pencarian tapi kemungkinan besar akan di hapus juga, dalam beberapa sebab google selalu mempunyai inovasi yang baik untuk hal ini, terutama untuk meningkatkan popularitas google plus author markup sangat berperan penting untuk mempromosikan google plus. dan saya berpendapat bahwa kemungkinan besar hal ini akan kembali lagi namun kapan waktunya saya kurang tahu.

Sebenarnya sangat disayangkan jika author markup sampai benar-benar di hapus dari serp, selain mempromosikan google plus author markup juga mendedikasikan kepada semua pemilik dan penulis konten yang baik, serta tidak kalah pentingnya yaitu mengurangi angka pencurian konten pada blog, kenapa saya bilang mengurangi pencurian konten? dengan adanya author markup pemilik konten asli akan terlihat dengan jelas namun bagi mereka pencuri konten cenderung tidak memilih menampilakn profile mereka di pencarian, dengan hal ini jelas bahwa author markup sangat membantu dan mengurangi pencurian konten yang sekarang ini marak terjadi.

Tidak hanya itu saja potongan gambar yang dulu kita optimasi juga tidak tampak lagi di hasil pencarian entah inovasi apalagi yang akan dikembangkan oleg google untuk kali ini, namun jangan pernah melupakan untuk atribut ALT pada gambar karena banyak lalu lintas yang di hasilkan dalam pencarian gambar. google tetap memprioritaskan pada hasil pencarian gambar.

Anda tidak perlu berkecil hati tetap konsisten dan kaitkan blog atau situs anda pada google plus, karena ini bukan ujung dari terkaitnya blog atau situs di pencaraian, yang pasti google plus masih bekerja baik untuk mendatangkan pengunjung ke situs kita. aku yakin suatu saat google akan memunculkan profile penulis pada hasil pencarian sebab google akan terus bereksperimen kepada pengalaman pengguna. itulah kabar terbaru dari google tentang di hapusnya author markup di pencarian, semoga anda bisa memahami atas hal ini.

Leave a Reply