Memahami Kueri Penelusuran Google : Proses Kerja Google

Untuk mencapai target dalam serp google tentunya kita harus lebih tahu dulu proses kerja google seacrh engine dan memahami kueri penelusuran Google. pembelajaran ini sangat diperlukan sekali karena tanpa adanya pemahaman mendasar tentu saja anda akan susah untuk bersaing di Search Engine Result Page (SERP). sebenarnya google sudah mengatakan dalam video webmasternya dengan terang dan jelas namun mungkin dari beberapa blogger tidak mengetahuinya, untuk itu saya coba jelaskan cara kerja kueri penelusuran google yang sebenarnya.

Prinsip kerja mesin google sebenarnya sama dengan apa yang sudah saya sampaikan di postingan cara kerja seacrh engine, yang membedakan hanyalah mungkin cara menampilkan halaman atau judul yang mana akan muncul diserp. tentu kalau kita analisa dengan betul-betul yang muncul diserp adalah judul (kata kunci)  paling relevan yang mendominasinya. berikut ini video yang membahas kueri penelusuran google:

“Pada dasarnya tiap kali kita coba untuk memilih judul atau menentukan judul untuk menunjukkan dalam hasil pencarian, kami sedang mencari deskripsi singkat dari halaman yang relevan dengan permintaan pengguna” kata Cutts.

Memahami Kueri Penelusuran Google - Proses Kerja Google-buka info
Jadi ada beberapa kriteria yang akan kami lihat. Nomor satu, kita mencoba untuk menemukan sesuatu yang relatif singkat. Nomor dua, kita ingin memiliki penjelasan yang baik dari halaman dan idealnya situs yang aktif. Nomor tiga, kami juga ingin tahu bahwa itu relevan dengan query . Jadi jika judul HTML yang ada sesuai kriteria tersebut, maka sering kali default akan hanya menggunakan judul Anda. Jadi yang ideal secara akurat akan menggambarkan halaman dan situs akan relevan dengan query, dan juga agak pendek.

Matt Cuts Melanjutkan lagi “jika judul Anda saat ini bisa kita katakan tidak sesuai, maka pengguna tidak melihat sesuatu yang berhubungan dengan permintaan mereka, atau tidak memiliki ide baik tentang apa sebenarnya halaman anda, kemungkinan untuk klik tidak diminati oleh pengguna.

Kami mungkin menggunakan konten pada halaman Anda dan melihat link yang mengarah ke halaman Anda, kemudian menggabungkan beberapa teks dari link tersebut atau bahkan mungkin kita akan menggunakan Open Directory Project untuk mencoba untuk membantu mencari tahu apa judul yang baik dan relevan. Tapi hal yang perlu diingat adalah bahwa dalam masing-masing kasus, kami sedang mencari judul terbaik yang akan membantu pengguna menilai apakah itu apa yang mereka cari.

Jika Anda ingin merubah judul yang sedang ditampilkan, Anda tidak akan dapat merubah sepenuhnya, tapi Anda dapat mencoba untuk mengantisipasi apa yang pengguna akan ketik dan kemudian memastikan bahwa judul Anda tidak hanya mencerminkan sesuatu tentang permintaan atau halaman, tetapi juga termasuk jenis situs Anda untuk memberikan beberapa konteks sehingga pengguna tahu apa yang mereka akan mendapatkan setiap kali mereka mengklik judul halaman anda. “

Google menawarkan tips untuk membuat judul halaman deskriptif di pusat bantuan. Ini menunjukkan dan memastikan setiap halaman di situs Anda memiliki judul yang ditentukan dalam tag judul. google juga mengatakan untuk menjaga  deskriptif dengan ringkasan yang jelas serta tentang bagaimana menghasilkan judul bila situs tidak memenuhi kriteria.

Kesimpulannya: selain judul yang mendominasi dari hasil pencarian description artikel yang singkat mempunyai nilai yang masih baik untuk menentukan kueri penelusuran google dan konten yang relevan serta kaya dengan keyword masih baik untuk menentukan dihasil pencarian, satu lagi penggunaan anchor link bisa saja menentukan relevansi untuk pencarian jadi yang harus anda ingat perkaya konten anda serta berikan anchor link yang relevan dengan artikel anda yang lainnya.
Baca : Trik Membangun SEO dengan Internal Link Menarik Visitor

10 Comments

  1. Lintang Sunu
  2. Sepatu Murah

Leave a Reply