Pengertian Blog Dofollow dan Dampak untuk SEO

Kalau kita bicara tentang dofollow pasti identik dengan kata-kata blog dofollow. Lalu apa yang dimaksud blog dofollow? Sebenarnya dofollow kebalikan dari kata nofollow yang berarti boleh dirayapi atau boleh dicrawling oleh robot bot atau bot spider. Ini pengertian dasarnya, lantas untuk apa dan apa tujuannya blog dofollow sendiri? Untuk menjawab hal ini ada baiknya anda membaca artikel yang sudah kami publikasikan beberapa waktu yang lalu apa itu nofollow. Untuk lebih mengenal dan mengetahui tentang blog dofollow kami coba menjelaskan berdasarkan pengetahuan yang sudah kami dapat jadi kalau ada kekurangan dan kelebihan anda bisa memberi kritikan dan saran artikel ini agar lebih luas tentang blog dofollow
Pengertian Blog Dofollow dan Dampak untuk SEO-buka info
pengetahuan yang mendasar atribut dofollow merupakan perizinan atau diperbolehkan robot crawling untuk merayapi link yang berada di blog dofollow tersebut untuk meneruskan ke link blog yang lain, kalau masih bingung bisa kita ambil contoh 2 gelas atau kaleng yang dimana semua benda ini berfungsi untuk menampung air ini ibarat dari blog atau website anda, atribut dofollow merupakan lubang atau celah yang bocor katakanlah kalau blog dofollow adalah kaleng yang pertama dan kaleng kedua adalah blog kita. secara otomatis ketika kaleng yang pertama diberi air maka kaleng yang kedua akan menampung air tersebut dan pada akhirnya kaleng yang kedua lebih baik dari kaleng yang pertama. itulah contoh logikanya. lalu apakah dampaknya buat seo? berikut ini keuntungan dan keburukan dari blog dofollow:

Keuntungan dari Blog Dofollow

Bicara tentang keuntungan dari blog dofollow sangat besar sekali, kita bisa lihat kebanyakan para blogger mencarinya bahkan kalau kita lihat blog dofollow sangat dicari oleh semua kalangan pengembang blog atau website. jadi tidak jarang kita melihatnya blog yang ber-atribut dofollow sangat ramai sekali meski tidak banyak konten yang menarik tetap akan ramai.

Blog dofollow menjadi incaran para blogger karena para blogger sendiri menginginkan backlink untuk memperkuat seo offpagenya. namun terkadang para blogger banyak yang tidak tahu kalau konten atau blog yang tidak relevan dengan blog mereka maka google yang menjadi wasit di dunia internet akan memberi sanksi buruk yaitu praktek link backlink spam. jadi anda harus berhati-hati untuk memilah dan memilih tentang blog dofollow.

Dampak Buruk dari Blog Dofollow

Kalau diatas keuntungan dan kelebihan dari blog dofollow agar semua imbang atau 50:50 harus ada juga dampak buruknya, dampak buruk dari blog dofollow adalah tidak disukai oleh mesin pencari artinya semua mesin pencari tidak suka dengan praktek blog dofollow yang selalu mengalirkan linknya ke blog-blog lain. inilah mengapa blog dofollow terasa sulit berada di serp. kalaupun blog dofollow ini berada di serp atau di halaman pertama tetap tidak akan bertahan lama.

buat anda yng masih awam dengan masalah dofollow saya sarankan untuk tidak menggunakan atribut dofollow karena dampaknya buruk sekali untuk website anda, orang yang menggunakan atau membangun blog dofollow merupakan orang-orang yang sudah lama bermain di dunia website, mereka semua adalah ahli seo jadi jangan coba-coba anda meniru lantas mengaplikasikan hal ini diwebsite atau blog anda, kalau anda sendiri masih dalam tahap pemula.

atribut dofollow biasanya ditulis dengan tag rel=”dofollow” sama dengan atribut rel=”nofollow” nah keduanya tampaknya sama ya…? namun sebenarnya tidak sama menurut pengakuan google atribut nofollow diciptakan untuk membatasi crawling robot bot kalaupun dofollow merupakan kontra (demo adanya perubahan robot txt yang dipelopori oleh google) dari beberapa master seo ketika atribut nofollowed dirilis oleh google dan diakui oleh w3 directory sebagai pengembang HTML banyak sekali yang tidak menyetujui hal ini akibatnya banyak kontroversi dari kalangan seo. namun untuk dofollowed merupakan bentuk protes dari kalangan master seo kala itu muncullah yang dinamakan dofollow, sebagai pokok dari penjelasan diatas link yang diberi tag rel=”dofollow” atau tidak tetap tidak dianggap oleh robot bot yang berarti pencekalan atau pmebatasan dari crawlingnya karena dofollow tidak di sahkan oleh w3 derectory sampai saat ini.

Untuk dampak SEO : seperti yang sudah kami katakan diatas bahwa atribut tag dofollow sangat buruk sekali dimata search engine. kesimpulan dari artikel ini adalah janganlah bermain dengan tag dofollow kalau anda masih belum paham dengan apa itu dofollow. dan satu lagi untuk mencari backlink yang berkualitas memang blog dofollow baik sekali untuk web atau blog anda namun anda harus berhati-hati perhatikan juga artikel yang di buat oleh blog dofollow tersebut relevan dengan blog kita atau tidak, kalau tidak abaikan saja agar blog anda tidak diberi pinalti oleh google sebagai blog spam. semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda sekaligus membantu anda tentang apa itu blog dofollow dan dampak blog dofollow untuk seo.
Blogging Fusion Blog Directory

9 Comments

  1. Agustina
  2. Saipul Karim Suleman
  3. Mesin Antrian Online

Leave a Reply