Peran Media Sosial Untuk Traffic Web atau Blog

Mungkin ada beberapa orang tidak begitu menahu bahwa media sosial merupakan harta karun yang sangat membantu untuk kesuksesan website atau blog. seperti yang kita ketahui bahwa media sosial merupakan limpahan traffic yang kedua setelah search engine, banyak orang yang menggunakan media sosial untuk mendapatkan pengunjung ke website mereka dan berhasil, namun ada juga seseorang yang berusaha semaksimal mungkin membangun traffic dari media sosial kenyataannya nihil atau tidak pernah menetas, karena untuk menjaring pengunjung yang berlimpah menggunakan media sosial sangatlah sulit, saking sulitnya mereka akhirnya memutuskan untuk mencari dari search engine saja.
Peran Media Sosial Untuk Traffic Web atau Blog-buka info
Memang menjaring pengunjung dari media sosial sangatlah sulit hal ini sudah saya rasakan hampir satu bulan lamanya hasilnya tetap saja nol besar. upaya dan usaha yang saya lakukan seperti panduan para master seo yang mengatakan hal ini dan hal itu tetap saja tidak beranak. namun apakah anda tahu kalau bisa menjaring pengunjung dari media sosial akan mendapatkan traffic yang melimpah plus mendapatkan pengunjung yang setia, tentu saja anda penasaran dengan hal ini. berikut ini keuntungan jika anda bisa memanfaatkan media sosial untuk traffic situs anda:
Baca Juga :

A. Traffic Website akan stabil
Mempunyai pengunjung setia dari media sosial berarti anda sudah membawa pengunjung setia yang setiap saat akan selalu kembali ke website anda begitu postingan anda terbitkan. hal yang kongkrit pengunjung akan selalu penasaran dengan setiap postingan yang anda tebitkan. maka bisa dikatakan kalau traffic anda akan selalu stabil bahkan pengunjung dari media sosial akan membawa dampak positif untuk traffic anda.

B. Tidak Akan Terpengaruh dengan Algoritma Search Engine
Traffic yang datang dari media sosial tidak akan terganggu dengan adanya update algoritma, mereka selalu tetap berkunjung ke website anda, seperti yang saya katakan kalau pengunjung dari media sosial akan selalu memonitoring semua update terbaru dari website anda. bahkan kemungkinan akan membawa teman mereka untuk melihat website anda ini hal yang positif.

Selain itu anda juga tidak di haruskan untuk selalu memantau seo terbaru untuk website anda, bisa dikatakan kalau pengunjung dari media sosial tidak memerlukan yang namanya seo, karena seo sendiri merupakan optimasi dari website untuk mendapatkan posisi di SERP seperti yang dikatakan dalam postingan apakah SEO itu?

C. Traffic Akan Terus Meningkat.
Memang bisa dikatakan kalau pengunjung dari media sosial sangat terpengaruh dengan teman-teman mereka yang hasilnya teman mereka akan penasaran dengan website kita. logikanya setiap pengunjung dari media sosial banyak kemungkinan akan berbagi ke halaman mereka otomatis semua teman akan melihat postingan secara signifikan ini akan mendapatkan dampak positif dan respon yang baik.

Banyak cara untuk mendapatkan traffic melimpah dari media sosial, namun yang perlu anda tahu tingkat kesulitan akan terasa berat sekali, karena mungkin anda akan selalu menyita waktu anda untuk terus berinteraksi dengan mereka, kalau anda tidak pernah berinteraksi dengan mereka tentu saja anda akan sulit untuk mendapatkan pengunjung dari media sosial.

Selain menyita waktu membangun traffic dari media sosial anda harus tahu apa saja yang di mau oleh pengguna media sosial, karena kalau anda berpikir tentang niche tertentu maka banyak kemungkinan para pengguna media sosial tidak pernah menganggap anda, hal inilah yang mungkin akan menjenuhkan, memang untuk mancari teman dari media sosial yang sejalan dengan niche kita akan berat rasanya apalagi kalau anda tidak pernah mempunyai ide cemerlang yang mungkin pengguna media sosial sudah tahu sebelumnya maka besar kemungkinan usaha anda tidak pernah dianggap oleh mereka. begitu susahnya ya… itulah kenapa saya bilang kalau membangun traffic dari media sosial sangatlah susah.

Kesimpulannya : memang mendatangkan traffic sangatlah susah namun yang harus anda lakukan adalah fokus pada apa yang anda yakini insyaalloh itu akan lebih baik dari pada anda tidak fokus sama sekali, kalau anda benar-benar fokus maka hal-hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin.

3 Comments

  1. CepiThea

Leave a Reply