PHYSIOSTORE – TOKO ALAT FISIOTERAPI INOVASI KREATIF

Fisioterapi merupakan salah satu profesi kesehatan yang berkembang pesat di negara Indonesia. Sebagaimana trend negara-negara maju saat ini, kebutuhan akan layanan fisioterapi semakin meningkat seiring dengan meningkatnya angka harapan hidup masyarakat pada umumnya. Peningkatan akan kebutuhan layanan fisioterapi itu ternyata dibaca dengan baik oleh para pebisnis dengan berdagang alat fisioterapi. Saat ini ada beberapa toko alat kedokteran yang sudah menjual peralatan fisioterapi, namun sedikit jumlah yang secara spesifik menjual alat fisioterapi.

Salah satu perusahaan dagang yang sukses menjual alat fisioterapi tersebut adalah PHYSIOSTORE. Pembaca yang budiman, kali ini kita akan mengulas tentang profil perusahaan dagang alat fisioterapi dan ownernya Herman Riyadi SST,Ft.

Bila Anda coba searching mencari toko alat fisioterapi di internet akan dengan mudahnya Anda mendapatkan situs toko alat fisioterapi yang beralamat di Tulungagung Jawa Timur tersebut di halaman pertama pencarian google.

PHYSIOSTORE TOKO ALAT FISIOTERAPI INOVASI BISNIS KREATIFDari sekian situs pedagang alat fisioterapi di Internet, harus diakui bahwa PHYSIOSTORE paling piawai dalam berakrobat di dunia marketing online dengan menyasar ceruk fisioterapis Indonesia, terutama mereka para digital native yang terbiasa dengan teknologi seperti internet dan menyukai informasi secara real time yang akurat.

Saat ini semua telah menggenggam internet, fisioterapis muda adalah generasi yang potensial, kami membaca peluang ini. Begitu kami melebarkan sayap ke dunia online (internet), Alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang luar biasa saat ini“, ujar Herman Riyadi.

Namun dari data sementara yang berhasil kami dapat, harus diakui bahwa saat ini big buyers di PHYSIOSTORE justru para fisioterapis dari generasi digital imigrant (generasi tua yang lahir sebelum era digital tapi mereka tertarik serta berusaha menerima teknologi). “Mereka lebih tua, lebih mapan sehingga mempunyai banyak kesempatan membeli alat fisioterapi yang harganya relatif lebih mahal. Namun lambat laun generasi digital native pasti akan menggantikan mereka ”, Ungkapnya.

PHYSIOSTORE TOKO ALAT FISIOTERAPI INOVASI BISNIS KREATIFKelihaian PHYSIOSTORE dalam membangun brand image salah satunya terlihat dari keseriusan dalam membuat logo. Kombinasi warna merah-putih-hitam dengan gaya lugas dan muda seakan mencitrakan bahwa toko alat fisioterapi ini adalah toko modern, dinamis dan friendly. Citra terbuka dan friendly (akrab) inilah yang memang dibangun sejak awal berdirinya toko alat fisioterapi ini. Terbuka dan friendly inilah yang membuat para fisioterapis lebih memilih belanja di sana. Para pembeli diberi ruang diskusi yang luas, terutama jika mereka harus berhitung dengan budget yang tidak terlalu longgar. Banyak pilihan produk dari berbagai merek dengan gradasi harga dari yang termurah hingga termahal. Basanya buyers meminta diberikan alternatif beberapa produk alat fisioterapi sejenis yang sesuai dengan rentang budget yang dimiliki dan Herman akan memberi brief product knowladge ( spesifikasi, kelebihan dan kekurangan). Semua bisa dibicarakan dengan santai melalui telepon atau SMS di 081-21-671-831.

Rupanya brand image terbuka dan friendly ini masih akan terus dipertahankan, bahkan di awal tahun 2015 ini PHYSIOSTORE menajamkan brand image yang telah dibangun dengan tagline “SAHABAT FISIOTERAPIS INDONESIA”. Di tahun ini pula ada beberapa fitur layanan tambahan yang ditawarkan untuk para fisioterapis, diantaranya :

  1. Pembuatan website klinik fisioterapi.
  2. Desain logo klinik fisioterapi.
  3. Perlengkapan lain seperti kartu nama, leterhead, envelope dan stamp.

Menurut Herman, ini adalah fitur yang belum digarap oleh kompetitor kami (pedagang alat fisioterapi). Herman memang sangat jeli melihat peluang pasar dimana saat ini branding sebuah unit bisnis, tidak terkecuali klinik fisioterapi adalah bagian tak terpisahkan dari marketing, terutama untuk mencitrakan profesionalisme sebuah unit bisnis. “ Untuk Saat ini tak hanya perusahaan besar yang membutuhkan branding, membuat logo, desain surat dan stempel, semua butuh branding! Jika klinik fisioterapi ingin terlihat lebih profesiaonal branding itu perlu”.

Terkait dengan tagline, owner toko alat fisioterapi yang juga sebagai fisioterapis klinis ini mengatakan, “Sebagai perusahaan dagang dengan segemen pasar fisioterapis, kami telah berhasil melakukan penetrasi pasar hanya dalam waktu relatif singkat. Kami dibesarkan oleh fisioterapis dan kami ingin menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan fisioterapis indonesia mendapatkan eksistensi dan kemandiriannya”.

Sebagai perusahan dagang alat fisioterapi Kami mendukung dan turut serta dalam mewujudkan “Direct Acces Physiotherapy Service for All”

Jika kita perhatikan rekam jejaknya, meskipun target pasar utama toko alat fisioterapi ini adalah fisioterapis namun ternyata jangkauan pasarnya tidak dibatasi hanya para fisioterapis. Dalam majalah FEMINA edisi Januari tahun 2015 dimuat PHYSIOSTORE menjual alat-alat kesehatan untuk digunakan pasien, terutama bola bobath ( bola untuk terapi ), dan peralatan lain seperti standing frame, back slap dan kebutuhan lain untuk anak-anak cerebral palsy.

Saat dimintai keterangan perihal produk apa saja yang dijual di PHYSIOSTORE , Herman mengatakan “Kami memang memasarkan produk untu fisioterapis, yaitu alat fisioterapi seperti TENS, ultrasound, SWD, MWD, traksi, ESWT, parafin bath, Infrared radiation, quadricep bench, multi strenght, trampolin dan alat-alat lain yang bisa Anda lihat di website kami www.alatfisioterapi.web.id

Masih kata Herman “Selain itu kami juga memasarkan produk patient use seperti : korset untuk nyeri pinggang, deker lutut, alat bantu jalan seperti kruk, tongkat serta kursi roda, termasuk TENS portable dan Infrared portable”.

Nah, pembaca yang budiman jika Anda adalah seorang fisioterapis atau pasien yang membutuhkan alat-alat kesehatan. Saya rekomendasikan membeli di PHYSIOSTORE- toko alat fisioterapi yang terpercaya.

Leave a Reply