Plugin WP Copy Protect: Antisipasi Pencurian Artikel

Pencurian konten atau lebih di kenal dengan sebutan copy paste, hal ini sudah meresahkan bagi semua blogger bahkan tidak jarang saya mendengar tentang keluhan seperti ini, ironisnya para pencuri konten ini memang mempunyai unsur kesengajaan, tentu dengan dalih dia ingin mempunyai konten atau artikel yang enak di baca atau artikel yang menarik banyak sekali alasannya, biasanya para pemilik artikel akan marah bila mengetahui hal ini, wajar saja karena artikel yang dia buat bukan diciptakan hanya dalam satu menit atau dua menit bahkan berjam-jam untuk menginspirasikan dalam bentuk tulisan.

Plugin WP Copy Protect: Antisipasi Pencurian Artikel

Sekarang coba kita tanya kepada pencuri konten apakah unsur anda untuk mencuri artikel dari blog lain? bukankah hal ini akan merusak reputasi anda sendiri di kemudian hari? memang namun seperti yang banyak dikatakan oleh para pakar seo kalau artikel yang baik dan unik akan mendatangka traffi yang tinggi dan inilah salah satu yang saya ciptakan. hehehe…. ini jawaban dari salah satu pencuri artikel, memang anda kreatif namun anda keliru dalam mengambil tindakan bukankah anda tahu kalau mencuri konten itu akan menyakiti pemiliknya? iya saya tahu itu namun pemilik artikel masih mempunyai trafik yang bagus meski kontennya saya copas. heemmmm… ini hanya alasan anda saja, saya tanya sampai kapanpun tidak akan pernah selesai.

Inilah fakta nyata nah,,, kalau sudah begini bagaimana tindakan anda apakah anda marah atau anda akan mengurusi perkara yang tidak pernah akan berujung, kalau saya sendiri akan memilih membiarkannya, karena saya pikir pada waktunya dia akan jenuh sendiri dengan tindakannya. perlu anda ketahui budaya copy paste ini sudah berlangsung lama bukan hari ini atau tahun ini saja, sejak dahulu sudah ada, biarpun sekarang ini sudah ada pengadilan tentang pencurian konten namun tetap saja tidak akan bisa untuk membuat pencuri konten takut, karena mungkin sanksi yang dia dapat paling-paling konten di hapus atau blog di hapus. itu yang ada pada pikiran mereka. apakah bisa selesai kalau begini? tidak akan pernah selesai, namun percaya saja sejak adanya pembaruan algoritma dari google konten atau artikel yang di hasilkan dari copy paste akan berangsur menghilang.

Lantas bagaimana caranya untuk memproteksi konten kita agar tidak bisa di curi? pertanyaan anda bagus namun eronisnya sampai sekarang belum ada alat atau plugin untuk menanggulangi masalah ini, namun anda jangan berkeil hati karena kita masih bisa mengantisipasi ingat…!!! hanya bisa mengantisipasi bukan melindungi, salah satunya menggunakan plugin WP Copy Protect dan plugin ini anda bisa mencegah terjadinya pencurian konten namun perlu saya tegaskan lagi hal ini tidak bisa mencegah adanya pencurian konten 100%. lalu kenapa kalau tidak bisa mencegah anda beritahukan? pertanyaan anda bagus, begini setidaknya anda sudah mencegah dari pada tidak sama sekali. perlu anda ketahui juga kalau tidak semua blogger itu pandai untuk mencuri konten. oleh sebab itu setidaknya anda sudah mencegah atau antisipasi pencurian artikel.

Untuk menggunakan plugin WP Copy Protect ini sangat mudah sekali anda cukup download pluginnya lalu extract kemudian setting menurut diri anda sendiri, kamudian silahkan mencobanya. plugin ini sangat ringan sekali dari pada plugin yang dulu saya gunakan. untuk mendownloadnya silahakan download link dibawah ini.
download wp copy protect

Seperti yang saya bilang lebih baik mencegah dari pada tidak sama sekali, semoga artikel ini membantu anda untuk mengantisipasi adanya pencuri konten atau artikel blog. janganlah anda putus asa dengan kejadian seperti ini perlu anda ketahui bahwa akalau anda mendapati adan salah satu konten anda di curi maka seharusnya anda bangga karena konten yang anda ciptakan disukai oleh mereka dan satu lagi, sadar atau tidak kalau seseorang sudah mau mencuri konten kita itu berarti dia pengunjung setia kita pasalnya dia akan selalu melihat update terbaru kita, namun semua kembali kepada kita apakah anda terima atau tidak dengan hal ini namun kalau anda tidak terima tetap saja anda sudah dicuri oleh mereka.

3 Comments

  1. Gigih Kurniawan 23/07/2014
  2. Anita ProSiteNews 11/08/2014

Leave a Reply