Relevansi Konten menjadi Faktor Untuk Ranking Website

Ranking website menuju serp adalah hal mutlak yang di inginkan oleh semua website apalagi kalau ranking website ini berada di halaman pertama sangatlah menjadi dambaan semua pemilik website, entah itu pemilik website bisnis atau website pribadi. lalu lintas yang kaya dan melimpah menjadi keuntungan sendiri bagi mereka yang mempunyai website/blog yang berada dibarisan pertama. namun yang menjadi pertanyaannya mudahkah website bisa berada dihalaman pertama? tentu saja sulit. bahkan hampir semua website dan blog bisa berada diurutan pertama dia harus selalu mengoptimasi sekuat tenaga. banyak yang mengatakan kalau ranking website itu adalah ilmu kebetulan. dan juga ada yang bilang kalau website di ranking adalah jerih payah yang harus dibayar.
Baca : Trik Membangun SEO dengan Internal Link

Faktor utama yang menyebabkan website berada di ranking adalah konten yang relevan. tanpa ada konten yang relevan tidak mungkin website mempunyai ranking yang baik diserp. persaingan semakin ketat. kita tidak bisa mengandalkan hanya dengan fasilitas otomatis saja. bekerja dengan menual adalah senjata yang paling baik untuk menjaring semua pengunjung ke website kita. tidak bisa dipungkiri mereka yang mempunyai konten relevan akan selalu menempati baris pertama di serp. ini bukan ilmu kebetulan namun dia tahu apa yang harus dia lakukan untuk pasar internet itu sendiri.

Mengenai Relevansi konten untuk menggapai ranking website apakah anda setuju dengan judul saya diatas? kalau memang anda setuju mari kita lihat bagaimana konten itu diciptakan secara baik dan menilai seberapa relevan dalam memenuhi ranking website.
Relevansi Konten menjadi Faktor Untuk Ranking Website-Buka Info
Contoh: Sebuah bengkel spesialisasi dalam alat-alat bangunan yang unik, seperti palu. Konten pada halaman utama website toko bangana harus berfokus pada hal itu dan tidak lebih. Jangan berbicara tentang keramik juga. Itu milik pada halaman lain dengan mengatur sendiri data meta untuk memuaskan pengunjung dan queri pencarian. Sebagai pekerjaan aneh ini jauh lebih dalam dan lebih terlibat, contoh yang sangat sederhana, itu adalah inti dari optimasi untuk peringkat halaman pertama.

Situs yang hilang dari halaman 1 hasil pencarian, tidak dioptimalkan secara real time untuk berada di serp. Konten harus diciptakan berada disekitar kata kunci, serta tentang spesifik dan terfokus pada pesan yang ingin disampaikan apa yang membuat semua titik yang menyambung. Selain itu, teks tertulis harus masuk akal bagi pembaca. Jika tidak ada pesan yang akurat dan potensial maka pengunjung akan hilang.

Struktur Meta Data
Jangan pernah menganggap meta data tidak perlu lagi itu adalah salah besar. dalam mengembangkan website tanpa disertai meta data akan merasa susah website mempunyai ranking yang baik diserp, struktur data markup adalah optimasi seo onpage yang menjadi ukuran relevansi konten, data struktur yang baik akan mempermudah robot spider untuk mencrawling semua konten. atas dasar inilah mengapa data struktur harus dibenahi sebelum membangun website yang baik diserp.

Semua sudah dijelaskan dalam webmater tool bagaimana robot crawling akan menjamah website anda. website yang ramah bukan hanya berfokus untuk robot spider namun juga berfokus pada pengunjung.

Software Untuk SEO
Kalau anda memakai perangkat lunak untuk mendongkrak seo ke serp tanpa dilandasi dengan konten yang relevan jangan harap akan selalu berada di halaman satu lebih dari bertahun-tahun. karena optimasi seo yang seperti ini akan menjauhkan website anda dari mata search engine. bagaimana tidak? terkadang orang yang melakukan optimasi seo ini jauh dari konten yang relevan.

SEO yang natural adalah dengan optimasi yang alami tidak memperdulikan apa kata yang instant. memang lambat namun untuk menuju ke serp yang ideal tidak harus terburu-buru. semua ada level yang harus dikejar bukan selalu merindukan untuk menjadi nomer 1.  berhentilah dengan optimasi ini karena banyak yang buruk dimata search engine apalagi kita tahu di tahun ini algoritma hummingbird sangat sensitif sekali dengan spam.

Konten yang diciptakan dengan natural akan lebih baik diserp ketimbang konten yang di ciptakan dengan instant. bukannya malah menjadi baik namun malah dianggap menyepam oleh webmaster. untuk itulah kenapa website yang mempunyai konten yang relevan menjadi faktor utama website itu sendiri.

sebagai penutup artikel yang saya tulis, saya menyampaikan bahwa relevansi konten website merupakan faktor yang baik untuk peringkat yang lebih tinggi kepada penempatan hasil pencarian. Tanpa itu, halaman 1 bisa tetap sebagai hal yang sangat sulit dipahami.

5 Comments

  1. Afrid Fransisco
  2. aswandy

Leave a Reply