Tidak Lelap Ketika Tidur Di Dalam Apartemen ? Coba 4 Trik Jitu Ini

Tahukah Anda ?. Cahaya lampu yang langsung menerjang mata dapat menyilaukan dan sangat menganggu aktivitas tidur Anda terutama pada malam hari. Mungkin Anda salah satu orang yang sukar tertidur lelap ketika mencoba memejamkan mata di kamar sewa apartemen di jakarta sendiri. Jangan khawatir Anda bisa mencoba 4 trik yang bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas semoga artikel kali ini menjadi solusi yang tepat ya.

Ternyata penyebab utama tidur berkualitas atau tidaknya seseorang tergantung dari jatuhnya sinar sorot lampu di kamar tidur apartemen Anda yang berdampak mempengaruhi sebagian aspek psikologi yang kita miliki. Gara gara sorot lampu tidur tidak pulas bahkan kita menjadi tidak bisa tidur. Biasanya, hal ini terjadi pada kamar yang didalamnya tidur sepasang suami istri, sang suami gemar membaca sebelum tidur, sedangkan si istri tidak melakukan hal tersebu, belum lagi ada istri yang takut akan gelap, pasti si suami yang sebelumnya sudah terbiasa tidur dalam kondisi gelap menjadi tidak bisa tidur. Bagimana solusinya ?.

  1. Gunakan rumah lampu, karena dengan menggunakan benda ini mebatasi arah sebaran cahaya, lampu bisa dipasang di dinding kamar apartemen kemudian pasanglah rumah lampu, atau jika Anda sudah memiliki lampu yang ditaruh dimeja kecil dipinggir tempat tidur tidak masalah banyak kok rumah lampu dengan berbagai ukurnan dan desain menarik
  2. Coba pantulkan cahaya lampu ke dinding, upaya ini bisa mengurangi tingkat cahaya yang dimiliki dan dibiaskan oleh sumber cahaya
  3. Memasang lampu lebih rendah dari mata, dikondisikan untuk mengurangi tingkat silau dan terang ruangan.
  4. Menggunakan dimmer untuk mengatur terang lampu, dimmer adalah sebuah alat yang dapat mengatur intensitas terang redupnya cahaya lampu.

Selain 4 trik diatas, untuk Anda yang sudah memiliki pasangan, cobalah bernegosiasi dengan pasangan Anda tentang batasan gelap terang bagi Anda berdua. Jika suami suka membaca buku sebelum tidur, buatkan sorot cahaya setempat yang cukut untuk menerangi area sekitar bacaan buku, jika istri takut gelap, buatkan pencahayaan tidak langsung yang biasnya dapat diatur. Nah kamar tidur apartemen Anda pun akan menjadi nyaman kan.

Leave a Reply